Kode Iklan Tengah Artikel

15 Kumpulan Puisi Doaku Paling Menyentuh

Post a Comment
Setiap kita pasti memiliki harapan masing-masing yang ingin diraih dalam hidup ini, baik itu sebuah harapan kecil ataupun besar. Selain berusaha atau ikhtiar tentu kita juga perlu berdoa kepada Tuhan agar harapan kita tercapai.

Nah, untuk itu di bawah ini CariPuisimu sudah mengumpulkan beberapa karya puisi tentang Harapan dan Doaku yang mungkin bisa menginspirasi dan menambah semangatmu.

Puisi-puisi ini kami kumpulkan dari berbagai sumber, jika ada karya puisimu yang belum tercantum sumbernya tolong kasih tahu kami lewat kolom komentar ya.

Langsung saja, ini dia kumpulan puisi doaku.


Harapan Pagiku

Di buta subuh
Tubuh ini terbangun
Memeluk dingin hingga lutut
Membuka mata melihat harapan baru

Hari ini matahari terbit
Semua tentang kemarin hanya onggok cerita
Hari ini kenyataan
Semua tentang hari ini adalah harapan

Banyak pintaku di pagi ini tuhan
Bukan berarti aku serakah
Bukan juga aku maruk
Aku hanya ingin meminta meski berarti itu banyak

Tuhan kabulkan pintaku
Kumohon kabulkanlah
Aku memohon padamu
Tolong jabahlah doa ini

Kabulkanlah doaku ini
Angkatlah ia ke awan langit
Jadikan ia rahmat untukku
Jadikan ia kebaikan untukku

Ku memohon padamu tuhan
Jadikan doa itu nyata
Dengarkanlah hati ini
Agar kau tahu apa doaku.
-Rayhandi-



Di Pengujung Takdir

Di ujung takdir
Sepi membayang hingga ufuk
Lelah terasa mencumbu tubuh
Menumpah gelisah yang menghamba

Kini ku sendiri
Kumohon sejengkal doa
Kupinta untuk kesempatan kedua
Kumohon dengan tangis pecah

Pada sedih melanda
Kurapat dada hingga ia batu
Keras hingga angin terkurung di sana
Meraung tanpa ampun

Tuhan
Hatiku hampa
Terasa sesak dan asa di sana
Kumohon tawarlah jasad ini
Angkatlah asanya

Hingga waktu tiada
Ku masih terpaku menatap luka
Yang enggan kembali
Meski hidup kugadai.
-Rayhandi-




Untuk Ibuku

Tuhan
Bahagiakan ibuku
Di ujung hidupnya
Limpahkanlah ia warna warni bahagia

Tuhan
Bahagianya adalah bahagiaku
Sedihnya juga sedihku
Dan jika berarti aku harus mati untuk kebahagiannya aku sudi

Tuhan
Kuatkanlah tubuhnya
Jauhkanlah ia dari penyakit
Panjangkan juga umurnya

Tuhan
Aku ingin ia bahagia
Berhenti menangis
Berhenti meratap

Tuhan
Kumohon
Bahagiakan dia
Kumohon
Jadikan hidupnya penuh cahaya.
-Rayhandi-




Doa Ku Untuk Mu Yang Pernah Singgah Di Hatiku (AKU RINDU)

Sudah lama kita memutus hubungan yang pernah kita buat di masalalu.
Begitu banyak sekali ya kenangan yang kita lewatkan,
Ada di mana kita tertawa bersama
Ada di mana kita merasakan sedih bersama
Dan bahkan kita pernah melucu agar saling menghibur sama lain

Begitu banyak sekali ya kenangan yang kita buat,
Tak terasa kita melewati itu semua dengan hal hal yang indah bahkan asik, :)
Bahkan aku tak menyangkalnya bahwa setelah melepaskan mu,
Aku di sini pun begitu sangat kehilangan.

Kamu Tau saat ini aku rindu kepadamu,
Dengan kata ini,
Aku mengutarakan semua rasa rindu ini,
Mengingat saat saat bersama mu,
Mengingat saat kita tertawa bersama,
Pokonya banyak yang mungkin kamu mengingat kenangan itu.

Tapi..
Bukan aku di sini masih mengharapakan mu,
Aku sungguh di sini masih seharusnya sudah melupkanmu,
Dan bahkan aku sudah membuka hatiku untuk orang lain,

Mungkin kamu akan berfikir bahwa aku masih mengharapakan mu.!
Sungguh aku sudah tak menharapkanmu,
Jika kamu berfikir kenapa aku menulis ini semua,
Itu karena aku hanya sedang merasa merindukan masa masa kita bersama,
Apa aku salah jika merindukan masa itu,?
Tidak bukan,

Dengan semua yang kita lewati bersama.
Dari yang aku merasa di perjuangkan oleh mu,
Sampai aku yang di sakitimu,
Disini aku sudah belajar mencintai seseorang yang akan menjadi pendampingku

Dan aku ucapkan terimaskih untuk semua yang pernah memberi warna di hidupku
Dan aku doakan kamu di sana bisa bahagia selalu,
Semoga nanti kita bisa bertemu lagi,
Dan akan aku perkenalkan seseorang yang jadi penggantimu di hatiku
Dan begitupun kamu yang juga meperkenlkan seseorang yang sudah menggantikan aku di hatimu.
-Unknown-



Masukkan Aku Ke Surga

Jika nanti aku mati
Jika nanti aku hilang di telan fana
Jika nanti aku jadi abu
Masukkan aku ke surgamu

Jika nanti aku menjadi kekasih tanah
Jika nanti aku menjadi pusaran
Jika nanti aku menjadi tulang
Masukkan aku ke surgamu

Saat tubuhku hancur bagai butir garam
Saat mataku keluar
Saat rambutku rontok
Saat dagingku di makan ulat

Masukkan aku ke surgamu
Aku ingin di sana wahai allah
Mencicip sebenar benar nikmat
Menginjak kaki di tempat kebenaran berada

Masukkanlah aku ke surga surgamu wahai allah
Tempatkanlah aku di sana
Jadikan aku bagian dari mereka
Mereka yang mencintaimu dengan cinta yang teramat luar biasa.
-Unknown-



AKUKAH ITU

Ya Allah ...
akukah itu yang mengetuk pintu-Mu
tanpa ada perasaan malu lagi mendambakan
diri dikala dosa mencabik durja hanya karena
saya masih hambamu yang hina

Maka dari itu saya tiba sambil merayu
menadahkan tangan dari kudrat empat keratku
memohon, menyapa lagi meminta hanya
pada-Mu tanpa menerka kesal dan sesal
yang mendatang hanya sebab
saya masih hambamu yang hina

Ya Allah ...
akukah itu yang mengetuk pintu-Mu
sambil merafaq sembah serta sujud lalu
membicara kisah sirah dosaku antara kekhilafan
dan nawaituku yang menaja angin ribut di gelangang dusta

Maka dari itu terimalah taubat-taubatanku
bersama jerihnya air mataku yang bersapakan
nama-MU memohon keampunan dunia
dan alam abadi demi membebaskan diri
dari dibelenggu nestapa hanya sebab
saya masih hambamu yang hina

Kepadamu Ya Allah...
tempatku bernaung rindu untuk memohon
buat kesekian kalinya tanpa jemu
dan tanpa lekanya lagi demi selaut dosaku
yang tidak terkiranya untuk-Mu mencurahkan
rasa kasihan pada diri ini hanya karena
saya masih hambamu yang hina
-Liah Kirana-



DI BALIK TIRAI RELIGI KU

Ya Allah...
Kau telah membuat ku dengan indah
Kau telah menawarkan ku keempurnaan nalar
Sehingga saya sanggup melihat dan mencicipi semua rahmat-Mu
Serta karunia dari segala ciptaan-Mu

Ya Allah...
Aku selalu bergetar kalau mendengar namu-Mu
Aku takkan sanggup kalau jauh dari-Mu
Karena itu menyengsarakan hatiku

Ya Allah...
Sering saya takut degan Azab-Mu sebab kelalaian ku
Tapi entah kenapa saya sendiri pun tak tahu
Kadang saya terpengaruhi oleh bujuk rayunya
Yang menjauhkanku dari-Mu

Ya Allah...
Setiap menjelang tidur ku selalu mrasa takut
Takut tak punya waktu lagi untuk menyebutkan namu-Mu
Apakah esok hari saya masi sanggup mengagungkan namu-Mu
-Yusea Kamarullah-



DZIKIRKU

sendiri berselimut senyap
tenang berharap khusuk
menghadap Kiblat
seusai sholat
jasad dan bathinku
berdzikir padaMu

Lillahita'ala
Semua puji hanya untuMu
hanya karenaMu saya berdzikir
bukan seruan tetangga
bukan seruan ormas

Ya Allah
dzikirku tanpa jadwal yang dibalur
topeng dari benang putih
dzikirku sepolos tangisan bayi
dzikirku mutlak memuja kebesaran
dan keagunganMu
sebagai rasa syukur atas keajaiban
yang tak henti Engkau curahkan

Senyap menghadap Kiblat
tampaknya dzikirku menuju haribaanMu.
-Jack Ramoes-




KUPASRAHKAN DIRIKU HANYALAH UNTUK-MU

Derai tawaku menyiratkan sedihku
Debar jantungku menunjukan galauku

Detik demi detik kutebar senyumku
Tapi tak menumbuhkan bunga di taman hatiku
Waktu demi waktu kutebar pesonaku
Tapi tak meruntuhkan murka dan aroganku

Ku temukan cinta yang semu
dari seorang insan yang semu
Ku rasakan sayang dalam fatamorgana
dari seorang hamba yang fatamorgana

Begitu ingin ku menjadi ombak yang lembut
Yang selalu bergulung dan saling berkejaran
Begitu ingin ku menjadi burung yang cantik
Yang selalu berkicau dan saling menyapa

Rabb........
Kunantikan selalu cinta Mu untukku
Kurindukan selalu sayang Mu untukku
Kurasakan selalu nikmat Mu untukku
Dan kupasrahkan hidupku hanyalah untuk Mu
-Yusea Kamarullah-




Dosa Cinta

salahkah saya mencintainya?
kalau saya yaitu miliknya
salahkah saya membagi cinta?
cinta kepada selainnya
salahkah saya tak pernah adil untuk cinta?
begitu besar kuberikan cinta untuknya

ya allah, saya buta hakikat cinta
cintaku penuh dosa
ya allah, wahai zat maha cinta
adilkanlah hatiku terhadap cinta
-Aris-



Semoga Khusnul Khotimah Dalam Sisa Perjalananku

Saat angin ribut tiba-tiba tiba menerpa.....
seketika itupun nafasku terhenti
seakan lepas ruh dari raga
Aliran darah tersumbat di simpul nadi
seakan tak ingin mengalir kembali
Dan jiwapun ikut terbang melayang
Seakan tak hendak berjumpa dengan diri...

Tubuh lunglai, kaku tak bergeming ada di hadapanku
Terbaring membujur kearah Kiblat
Diam diam tak menguntai kata
Hanya bunyi merdu KalamMu dari sang pendatang yang menggema

Yaa Rabb.....
Tak sanggupku melihat badan itu
Tak hendak saya berpisah dari badan itu
Tak kuasa saya dengan kebisuan badan itu

Yaa Rabb....
Andai saya boleh memohon, hidupkan badan kaku itu
Agar saya sanggup merengkuhnya dengan hangat tubuhku
Dan andai saya boleh mengigau,akupun ingin menyerupai itu
Agar tak kurasa sekaratku dalam nyata

Yaa Rabb.....
Ampunilah diri yang lemah ini...
Semua yaitu kuasa Mu yang ku junjung tinggi
Semua yaitu Taqdir Mu yang ku ikhlaskan
Andai waktu sanggup ditunda banyak cinta niscaya didapat
Cinta tak tepat dari sang pemikir yang tak berpikir

Rabb.......
Bimbinglah hati dan jiwa ini yang sempat hilang tak bertuan
Cintailah diri ini yang sempat kehilangan nyawa cinta Mu
Jernihkanlah nalar ini yang sempat berpikir melebihi batas pikirku

Rabb.......
Terima kasih atas nafas yang telah Kau hembuskan
Terima kasih atas nalar yang telah Kau sempurnakan
Terima kasih atas nikmat yang telah Kau karuniakan
Semoga Khusnul Khotimah dalam sisa perjalanan ini
Amiiin....
-Yusea Kamarullah-



Cinta Adalah Anugerah

Ya Allah, mudahkan jalanku untuk tetap bersamammu
Dalam hidup ini kuharap sanggup senang bersamamu
Aku terus berharap dapatkan cintamu
Yang setulus hati....
Ya Allah, anugerahkan cinta sejati untuk kami
Aku mohon padaMu
Cinta sejati yang indah dariMu
Kuyakin Allah berikan yang terbaik....

Doaku untukmu kasih
Aku ingin dicintai tulus
Kuingin cinta sejati indah
Penuh berkah dariMu

Aku ingin bertemu denganmu....
Kuingin menumpahkan semua yang ada dalam benakku padamu
Kuingin bertemu denganmu
Ingin menuangkan semua yang ada dalam pikiranku padamu
Kuingin bertemu denganmu
Karena masih banyak yang belum kupahami darimu
Kuingin bertemu denganmu
Sebab bila kamu bicara padaku
Kuingin sambil menatap wajahmu, dan melihat adakah kebohongan di dalamnya
Kekasih hatiku, saya tak suka kebohongan.
Kuinginkan korelasi yang apa adanya
Kuinginkan korelasi yang diridhoi Allah
Walaupun banyak orang yang menyampaikan korelasi kami yaitu salah.
Tapi saya tak pernah menganggap ini salah
Tak ada yang salah dengan cinta

Cinta yaitu sebuah anugerah yang Allah berikan.
Aku tak pernah menyangka kalau kita akan dipertemukan kembali
Cinta itu masih ada pada kami
Sekarang cinta itu laksana setetes embun yang turun dari langit, higienis dan suci
Cuma tanahnyalah yang berlainan
Semoga cinta ini akan tumbuh kesucian hati, keikhlasan dan Setia buat selamanya
-R. Latifah H. S.-



Doa Malam Yang Menyepi

Ini doaku tuhan
Engkau teramat baik
Nafasku kau berkahkan
Karena di sana kutemukan cintamu

Malam ini sebelum putih membayang
Sebelum gaduh riuh kembali datang
Aku ingin duduk di sini
Di sudut biru ku duduk berdoa padamu

Panjangkan umur orang tuaku
Beri mereka rezeki yang banyak lagi berkah
Jadikan pundak mereka ringan dari beban
Sehatkan juga mereka

Jadikan kami sebagai anak anaknya sukses
Kami ingin mereka bangga pada kami
Kami ingin mereka tersenyum
Tertawa tanpa beban

Ya allah hanya padamu kami meminta
Karena selama kami masih menjadi manusia
Kami akan selalu meminta padamu
Hanya padamu dan selalu hanya padamu.
-Rayhandi-




TENTANG KEMATIAN

Telah kuberi pesan padamu
tentang waktuku yang hampir habis
Telah kuberi isyarat juga padamu
tentang sisa umurku yang kian berkurang
Pun telah kuberi pesan padamu
tentang nafasku yang sebentar lagi berhenti
dan berakhir dengan kematian…

Namun sayang,,,
tak banyak yang memahami
makna yang tersirat dari ucapanku
tak banyak yang mengerti arti ucapanku
dan sedikit sekali orang yang mengambil hikmah
dari sebuah tanda tentang kematian….

Andai saja mereka tahu bahwa;
ucapanku adalah pesan
bicaraku adalah tanda
hari-hariku adalah waktu perpisahan
semakin dekatnya ajal menjemputku
semakin sedikit waktuku tinggal dibumi bersama kalian;
orang-orang yang kucinta juga kusayangi…..

Lalu waktuku pun hampir habis
seiring berputarnya waktu
yang telah ditetapkan olehNya
tak bisa dirubah,dimajukan ataupun dimundurkan
dan telah tetaplah keputusaNya
kemudian barulah tersadar
tentang makna pesan yg pernah diucapkan
yakni;tanda tentang kematian….
-Unknown-



RINTIH SEPERTIGA MALAM

sepertiga malam
ketika sepertiga
entah sepertiga entah separuh
dari jutaan bahkan milyaran umat
lelap tersenyap di sunyi gelap
entah pula seonggok dari glintiran umat manusia
yang masih basah diri dengan air kesucian
bersujud bersimpuh membawa harapan
menadah tangan membawa keinginan
mengomat ngamitkan mulut berkepanjangan

TUHAN
air wudli ini apakah kau saksikan?
harapan kami akankah kau kabulkan?
keinginan kami apakah kau iyakan?
komat kamit kami apakah kau dengarkan?

ku tahu kau maha melihat maha menghendaki maha mendengar

ya bashir ya mujib ya sami’
ALFATIHAH………
-Gandhi Fatah Sidoarjo-


Itu dia kumpulan puisi tentang harapan dan doaku, semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi kita semua. Menurutmu puisi mana yang paling menyentuh? Yuk tulis di kolom komentar.

Jangan lupa share artikel ini dan tetap kunjungi CariPuisimu agar tidak ketinggalan update terbarunya.

Related Posts

Post a Comment